Kamis, 20 Oktober 2016

[Review] Seven Days Live Action

Sebenarnya saya udah nonton film ini tahun lalu, tapi baru kepikiran buat sedikit mengulasnya sekarang. Hei, ini manga tuh salah satu favorit saya dari Takarai Rihito! Entah udah berapa kali saya baca ulang Seven Days semenjak pertama kali saya menaruh perhatian saya pada manga yang satu ini. Yang membuat saya jatuh hati justru bukan plotnya, kalau kalian tanya, tapi lebih ke karakter dan pembangunan hubungan mereka. Well, apa sih yang ditawarkan genre shounen-ai kalau bukan itu? Selain plot dan ide cerita yang menarik tentunya.

Dan saya harus bilang kalau Rihito-sensei sudah sangat apik mengemas perkembangan hubungan mereka dari yang tadinya teman terus jadi pacar, tanpa perlu terburu ataupun terlalu lambat.

Oke, jadi film ini berpusat pada kisah romansa antara junior dan senior di sebuah klub panahan. Awalnya Yuzuru Shino yang terus dikecewakan dengan pernyataan orang kalau penampilan dan sifatnya itu sangat bertolakbelakang tertarik pada juniornya Touji Seryou. Rumornya, Seryou ini selalu mengencani orang pertama yang menyatakan perasaan padanya setiap hari senin. Mereka akan berkencan sebelum akhirnya Seryou akan memutuskan hubungan mereka tepat di hari ketujuh setelah mereka jadian. Yuzuru yang penasaran, bergurau dan meminta Seryou untuk berkencan dengannya. Namun siapa sangka kalau ternyata Seryou menganggap gurauan Yuzuru itu serius. Mereka pun memutuskan untuk berkencan, tapi Yuzuru yang percaya akan rumor itu menganggap itu semua hanyalah sebuah permainan. Lalu, bagaimana jika rumor itu ternyata tidak sepenuhnya benar?

Gimana premisnya? Menarik, kan? Secara keseluruhan adaptasi ini gak mengecawakan kok. Gak ada plot yang diubah, semuanya mengikuti skenario aslinya. Tapi saya agak terkejut ketika beberapa bulan yang lalu saya baca komentar di youtube tentang film ini, ternyata banyak yang kecewa sama pemeran Seryou aka Tomoki Hirose yang katanya kurang ganteng ini XD well, kalau menurut saya sih Hirose-san ini lebih ke tipe cowok cantik ya, tapi secara penampilan dia ini mendekati Seryou kok, dari tinggi badannya sampai gaya rambutnya. Hanya saja, dia ini terlalu kaku dalam memerankan tokoh Seryou yang sebenarnya adalah karakter cowok yang santai. Tapi kalau udah senyum dia keliatan ganteng kok XD

Nah, sementara sosok yang memerankan Yuzuru-san adalah Yamada James Takeshi, dia ini imut banget! Pipi dia entah kenapa tembem manis gitu, kalau menurut saya justru James-san ini yang kurang pas memerankan tokoh Yuzuru baik secara postur maupun karakter. Apa ya, disini Yuzuru keliatan lebih serius dan tipe pemikir keras, dan entah gimana saya ngerasa karakter Yuzuru versi dia itu melankolis banget. Padahal Yuzuru itu orang yang riang dan easy-going.

Dari yang udah saya bilang, gak ada masalah dibagian cerita, terutama momen-momen manis mereka dan yang paling saya suka adalah gimana mereka membuat film ini menjadi dua bagian dimana masing-masing diceritakan dari sudut pandang Yuzuru dan Seryou, jadi gimana ya, lebih berasa aja feel-nya. Kita sebagai penggemar juga puas, yup durasinya panjang, kalau ditotal ada dua jam loh, yang mana cukup untuk merangkum semua chapter dalam manga-nya.

Dan yang paling bikin kita bahagia adalah kissing scene-nya gak keliatan fake macam di live action Doushitemo Furetakunai!

Hayo, adakah fujodanshi yang ketinggalan nonton film ini? Dijamin gak nyesel-nyesel amat deh XD

4 komentar:

  1. Setuju, acting pas kissing ngga sekaku antara shima dan toga-san.
    Masih lumayan si yuzuru sama touji.
    Aq suka karekter si james ini, pas adegan panahan dia kelihatan keyeeeeen abis. Aku meleleh,
    Btw aq lihat BL 2x malah jadi mikir, apa aktor jepang itu di kehidupan nyata kayak gitu ya, secara klo lihat fotonya si james di ig tuh kebanyakan sama teman2 cowok nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, si james imut dan gemesin >.< bagian panahan itu kayaknya dia menghayati banget deh haha

      Gaklah, mereka gak beneran kayak gitu, homoseksual di jepang juga masih taboo. soal foto ignya, mngkin itu lawan mainnya? aku liat si james banyak maen stage play manga olahraga, yang mana isi pemainnya cowok2 semua haha

      tapi ya? who knows XD
      anyway,thanks dah mampir mbak niken!

      Hapus
  2. Saya baru tau minggu lalu kalo manga kesukaan saya ini di jadiin live action ��
    Saya sepemikiran bgt sama author utk karakter Yuzuru sama Seryou. Yuzuru yg diperanin James emang nge gemesin (bgt!!), cuma terlalu serius. Padahal karakter Yuzuru itu harusnya easygoing dan slengean �� tapi after all aktingnya bener2 bagus ��
    Dan untuk pemeran Seryou nya, sebenernya dia udah punya aura yg "seryou" banget, cuma yaa bener kata author dan ada beberapa akting dia yg kurang pas.
    Tapi emang deh, segini aja menurut saya udh lebih dari cukup ngeliat manga kesukaan jadi liveact dan dpt banyak service ��
    Author punya link download seven days yg kualitas nya bagus gak? Dan biasanya kalo mau nonton Shounen Ai / BL dgn sub itu bagusnya dmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay! Kita sepemikiran! Yup, terlepas kekurangan sana-sini, live action ini bisa dibilang bagus kalo dibandingin live action bl pendahulunya, dan sangat diapresiasi banget buat yg terlibat dalam mewujudkan mimpi para fujodan macam kita haha

      Aku download seven days disini https://mimickingtheworld.wordpress.com dan beberapa ova bl sama adaptasi LA dari manganya Hideyoshico, paling kalo yg gak ada disitu aku cari di youtube atau gak dailymotion, agak susah emang nyarinya hehe

      Btw, thanks udah mampir, aya! :)

      Hapus